Sunday, May 21, 2006

HARUS GIMANA LAGI?

Wah, gua mesti gimana nih? dia ada di bandung, kapan ke bogor lagi yah? daku rindu banget,...kapan liburan, sayang?

Tuesday, May 16, 2006

APA YANG WANITA PIKIRAN DALAM KEHENINGAN

Gua slalu mikirin, apa yang slalu wanita pikirkan dalam keheningan? Kesepian? sakit hati? gak tahu deh,...yang pasti banyak...salah satunya pasti tentang diri pasangannya,...atau juga dirinya,...jadi inget temen gua yang slalu nangis kalo lagi sendiri, sedih juga melihatnya. Jadi sebenarnya apa yang wanita pikirin yah?

Monday, May 15, 2006

PAGI YANG INDAH

Pagi ini emang indah,...walau semalam tidurnya telat gara-gara nonton film, tapi pagi ini gua tetep fit, anehnya demikian. Suami kakak gua hari ini ultah, dia janji gak mau ngerokok lagi,...mudah2an! soalnya gua dah bosan denger janjinya itu, entah dah brapa kali diucapin. Tapi syukurlah udah masuk umur empat puluhan dengan tubuh yang masih kelihatan seperti tiga puluhan,...itu lebih baik. Met ultah bung!

Sunday, May 14, 2006

AM BACK AGAIN

Well,....dah brapa bulan yah daku ninggalin this blog,...sekarang balik lagi,...senang rasanya bisa nulis lagi disini,....yup so happy.

JEMBATAN HARAPAN

Ni jembatan emang beda sama jembatan-jembatan laen yang pernah gua naik. Awalnya jembatan ini dibuat tuk pejalan kaki tuk nyebrang, but kenyataannya gak pernah dipake tuh sama pejalan kaki. Mubasir emang,...proyek gede tapi gak tahu manfaatnya,...yah satu bukti lagi kalo PEMDA kota Bogor gak prof ngatur tata kota. Pertanyaan laen, ada gak yah duit tuk proyek tuh di pake-pake dikit alias korup? ada! yup! guwa yakin ada.....bodow ah! gua kagak mau ngomongin PEMDA Bogor, ...
Kehadiran tuh jembatan emang gak ada fungsi banyak buat pejalan kaki, tapi mungkin buat pemasang iklan dan para gelandangan, thats a good point! emang sih,...tempat itu cocox banget buat duduk santai after mulung, or take a rest all night, spending all night there emang rada2 cool, guwa juga pernah disitu (maksudnya duduk nongkrong bentar). Malah guwa pernah bikin film pendek dengan setting tuh jembatan.
Anyway,....guwa mo kasih tahu, ternyata di tempat itu enak banget buat nongkrong sambil lihat-lihat aktifitas kehidupan manusia di bawah. Khas banget dengan macetnya kota Bogor dan aktifitas laen manusia. Gua namain tuh jembatan, 'jembatan harapan'....karena setiap abis nongkrong di atas jembatan itu gua jadi sadar kalo idup guwa tuh masih beruntung. Jadi guwa gak perlu tangisi keadaan, kadang di situ gua juga dapat banyak inspirasi. Salah satunya curhat guwa nih. Ehm,...but jangan kaget yah, soalnya dari atas jembatan itu lu bisa lihat aktifitas malam yang penuh godaan. So,..kalo kamu pengen nongkrong di atas jembatan tuh,...lu kudu masang perisai iman yang kuwat!
Bagi guwa tuh jembatan punya nilai khusus eventhough bagi orang laen hanya bukti begonya perhitungan dan niat buruk para pejabat yang ingin makan duit rakyat

Thursday, October 20, 2005

TTM

Aku punya teman, tapi dia mesra sama gua. Katanya kita temenan ajah, temen tapi mesra. Nyebelin banget yah. Kalo lagi bt sama cowonya pasti dia ngomongnya ke gua. Mak..gua benar2 jadi tong sampahnya. Bagi gua, gua jadi gak nyaman, di saat dia share, gua cuma bisa ngasih bahu gua kaya di film cinta yang romantis gitu, tapi pas dia nanya perasaan gua ke dia, yah gua cuma bisa bilang kalo gua suka dia tidak lebih sebagai seorang teman. Sebenarnya baik gak yah TTM itu? jenuh juga rasanya,......bisa jadi palsu, bisa jadi asli!

Friday, September 09, 2005

ROAD TO BE BETTER MAN

Pagi tadi aku bangun, sejuknya udara di kota hujan ini membuatku semangat. Semangat ini datang bukan karena hari2ku semakin indah saja tapi karena sebentar lagi aku akan genap berumur 26 tahun. Dua puluh lima tahun sudah kuisi hidupku dengan berbagai macam pilihan yang membuat hidupku kadang enak kadang enggak. Tapi semuanya kusyukuri dan semua ini lebih dari yang kupikirkan. Bertumbuh dalam usia muda dengan orang-orang yang mencintaiku, membenciku(ada gak yah? mudah2an gak) sekaligus membuatku menjadi seorang pria yang (mudah2an) bijaksana. Semua target2 yang kujalani sepertinya berjalan hampir sesuai rencana. Lebih dari semua ini aku mengucap syukur karena ada seorang sahabat sekaligus kakak yang jadi tempat curhat dalam masa-masa gelapku. Aku bersyukur karena Tuhan memberiku dirinya sebagai seorang saudara yang baik bahkan menjadi seorang ibu bagiku.
Kini aku tahu bahwa perjalanan hidupku masih panjang, masih berliku dan itu tergantung seberapa lama aku diijinin sama Sang Khalik tuk hidup. Lewat tulisan ini aku juga mau berterima kasih tuk mbak Gita atas supportnya. Lebih dari semuanya, thanks to God atas berkatNya ini, skarang aku siap tuk jadi a better man!
hoiiiiiii,...selamat pagi dunia!

Tuesday, August 30, 2005

BUDAYA BARU APA INI?

Image hosted by Photobucket.com
Hujan baru aja reda, daku pun melangkah keluar dari balik pintu ATM setelah sekian lama ngantri akhirnya bisa masuk juga ngambil duit. Dengan senang hati daku menghampiri sebuah toko buku yang cukup terkenal di kota hujan ini. Di dalam toko setelah keliling-keliling cukup lama karena pososisi buku yang dicari dah berubah tempatnya *heran aku pramuniaga2 toko buku ini kayaknya bosenan sampe dikit2 ganti tempat kategori bukunya*
Setelah ketemu buku pesanan ponakanku akhirnya kulangkahkan kakiku ke arah kasir. Kakiku terhenti ketika nih mata jadi adem pas lihat pose syur seorang wanita Indonesia di sebuah majalah kategori 17+ yang dijual untuk konsumsi...lagi-lagi konsumsi pria. Aduhai cantiknya, duh seksinya,...tak tahan aku untuk tidak melihatnya. Memang semakin hari majalah-majalah kayak gitu kok makin marak ajah yah? Ada apa dengan perkembangan kebudayaan di Indonesia skarang? Lihat saja perkembangan model baju wanita sekarang dah mulai aneh-aneh. Desainernya mulai nakal, baju buat cewek rata2 di desain mulai rendah bagian yang seharusnya menutupi leher ke bawah. Trus celana-celananya dibuat makin ketat, dengan bagian pinggang yang hampir tak dapat dipercaya,...bisa bikin mata pria jadi nglirik ke bagian2 seksi yang terbuka dari pinggang mereka. Astaga! Kasihan ajah mereka yang sebenarnya tidak nyaman dengan model baju demikan harus mau ikutan biar gak malu, takut dibilang gak fashionable,...soalnya di Indonesia tar lagi ada Fashion Police, yang akan mencegat mereka dan memberi denda bagi pelaku pelanggaran mode era sekarang.
Balik lagi ke majalah tadi, sebenarnya wanita perlu gak sih mempertontonkan bagian2 seksi dari tubuh mereka untuk umum especially for him? ah nggak bisa langsung dijawab paertanyaan ini, pasti akan ada banyak pendapat sesuai pandangan masing2. Tapi mungkin kita bisa berpikir kritis bagaimana perubahan2 dalam masyarakat kita saat ini telah membentuk satu kebudayaan baru yang membuat semua pelakunya mau gak mau harus mengikutinya. Bagi generasi lama (zaman opa gua) mungkin akan menjadi satu kendala karena generasi baru telah membawa satu kebudayaan tandingan lain yang secara langsung mengancam warisan -warisan moral yang baik dari mereka (zaman opa gua).
Menurut gua, saat ini kita perlu waspada dengan kebudayaan baru ini, karena riwayat kebudayaan asli kita itu tuh asli...sopan dan etis banget. Karena itu gua selaku pelaku kebudayaan zaman sekarang tidak dan sangat tidak senang dengan mode dan lifestyle zaman sekarang. Kalau dipikir-pikir hanya membawa kita ke arah yang salah. Gaya hidup yang bebas hanya membawa kita kepada kehancuran moral. Kita terbuai untuk bebas dan tidak bertanggungjawab. Makin hari kita makin susah karena perbuatan kita sendiri.
Menyingkapi ini semua, mari kita sadari kembali panggilan hidup kita. Dimana kita dapat berkarya untuk membantu menegakkan keadilan dan kebajikan kita kerjakan itu dengan segenap hati sambil mengingat di dunia ini bukan hanya kita yang hidup, masih ada orang lain dan masih akan ada generasi berikut yang akan mewarisi kebudayaan kita. Pikirkan apa yang akan jadi pendapat generasi berikut atas warisan kebudayaan2 kita. Betahkah atau akan ada kebudayaan2 lain yang jadi tandingan? Semua masih misteri tapi kita bisa mengubah hari depan dengan berbuat sesuatu yang baik di hari ini. Semoga bangsa ini bergerak maju pada arah yang baik. God Bless Indonesia,...not just America! ....Right?